Cara untuk Bedakan Sepatu Puma Original atau Palsu

Cara untuk Bedakan Sepatu Puma Original atau Palsu

Sepatu Puma merupakan salah satu produk sepatu yang banyak digunakan karena kualitasnya yang tahan lama. Hanya saja sepatu ini ada yang originalnya dan ada yang palsu. Anda bisa menerapkan cara berikut ini untuk mengetahui sepatu original atau palsu.

1. Desain Sepatu

Cara yang dapat Anda lakukan dengan melihat dari desain sepatu yang digunakan. Sepatu yang asli akan sama persis dengan katalog atau sesuai dengan yang ada di website resminya. Anda bisa melihat secara detail kesamaannya dari detail sepatu.

Selanjutnya desain ini juga dapat diketahui original atau tidaknya dari kesesuaian warna sepatu. Sepatu yang original akan memiliki kualitas warna yang terbaik, tidak pucat, dan tidak terlalu terang. Desainnya juga dapat dari segi logo.

Sepatu yang asli akan menggunakan logo kucing gunung yang meloncat. Letak logo ini ada di pinggir tumit, sepatu, atau di sol bagian luar sepatu. Sepatu yang palsu bentuk logonya tidak jelas atau seringnya tidak terlihat seperti logo sepatu ini.

2. Jahitan Sepatu

Selanjutnya Anda dapat menemukan sepatu Puma yang original atau palsu dengan melihat dari pola jahitan sepatu. Sepatu yang original akan memiliki jahitan yang rapi dan tidak mudah merenggang. Warna benang yang digunakan selaras bahkan hampir tidak terlihat. Pola jahitan yang digunakan pun simetris dengan bentuk yang selaras.

Jadi sangat mudah untuk Anda membedakannya. Sepatu yang palsu akan ada bagian benang yang terbuka atau terlepas. Ini sudah menandakan sepatu tersebut tidaklah original. Selain jahitan perhatikan bagian sepatu yang menggunakan lem, memiliki kualitas yang kuat atau tidak. Bisa diketahui dengan melihat lemnya mudah merenggang atau tidak.

3. Label, Nomor Seri, dan Box

Anda juga dapat membedakan sepatu original atau palsu dengan melihat dari labelnya. Sepatu yang original memiliki pita berwarna silver pada bagian sepatu. Pada sepatu yang palsu label pita ini tidak akan ada. Selain itu juga bisa dibedakan dari nomor serinya.

Sepatu yang original nomor serinya sebanyak 8 angka ada tercantum di bagian box-nya. Lalu ada juga kode produksi yang bisa dilihat di bagian dalam sepatu sebanyak 16 angka. Kode ini akan berlainan untuk kiri dan kanan. Jika Anda melihat kode ini sama kiri dan kanan sudah tentu sepatunya adalah palsu.

Sepatu yang original akan menggunakan jenis bos original atau tidak mudah rusak karena ramah lingkungan. Jika melakukan pembelian sepatu original akan mendapatkan kantong berwarna merah dengan bahan kain. Pada box sepatu juga terdapat rincian sepatu dari tipe, ukuran, dan kode produksi.

4. Ukuran yang Pas

Saat melakukan pembelian Anda bisa melihat dari ukurannya. Sepatu original ukurannya akan sesuai dengan standar ukuran kaki. Saat Anda melakukan pembelian ukuran sepatu akan sesuai dengan perhitungannya. Pada sepatu yang palsu ukuran sepatu tidak sesuai dengan standar dan Anda kesulitan mendapatkan ukuran yang cocok.

5. Toko yang Jual

Anda juga dapat mengetahui dengan lebih mudah dan cepat sepatu tersebut original atau tidak dengan melihat dari tokonya. Toko yang original akan menjual produk berkualitas dan sudah terjamin. Anda tidak perlu ragu lagi untuk berbelanja di toko tersebut karena disertai juga dengan garansi dan sudah banyak testimoninya.

Anda bisa menerapkan dengan mudah cara mendapatkan sepatu Puma yang original. Cara ini akan membantu agar tidak salah membeli sepatu yang palsu. Anda bisa melihat dengan detail spesifikasi produk di website sebagai gambaran sebelum melakukan pembelian sepatu.